Powered by Blogger.

STOP PLAGIARISM !!

Menjadi Blogger dan Membagi Pengetahuan Merupakan Hal Mulia.

Stop Copas (Plagiarism) Tanpa Mencantumkan Link Sumber!

Translate

Pull Up - Gerakan Sederhana Banyak Manfaat!

pull up
Berlatih pull up dianggap sebagai salah satu latihan yang terbaik untuk membangun kekuatan otot. Dengan posisi begelantungan, dan mengangkat badan mungkin akan terasa berat. Tetapi ketahuilah bahwa manfaat pull up sangat banyak untuk kekuatan otot.

Tujuan saya dengan artikel ini adalah untuk menjelaskan berbagai manfaat dari gerakan klasik ini dan menggambarkan bahwa pull up benar-benar menjadi  salah satu latihan terbaik yang dapat anda lakukan untuk kekuatan otot anda.

Pull up adalah merupakan bagian dari gerak "closed kinetic chain exercises" ( latihan CKC ). Artinya, mereka melibatkan pengangkatan tubuh dan berat badan ditambah dengan menggunakan tangan atau kaki (yang berada dalam posisi tetap). Contoh lain termasuk dalam latihan CKC adalah push up , squat , dan sit up. Jenis latihan ini umumnya dipandang sebagai superior untuk "membuka latihan rantai kinetik " dalam hal kekuatan otot.

Manfaat Pull up adalah sangat efektif dalam memproduksi hasil yang dapat meningkatkan segala sesuatu dari estetika kinerja kesehatan fisiologis . Berikut manfaat pull up antara lain :

1. Merangsang & Mengembangkan Otot More. Sebagai latihan CKC , Anda dapat sekaligus menekan otot ke tingkat yang lebih besar (misalnya anda menekan bisep dan trisep secara signifikan ).

2. Meningkatkan Balance & Inti Kekuatan . Sebagai latihan CKC , keuntungan lain adalah meningkatkan pelatihan inti dan menstabilkan otot (misalnya anda harus menyeimbangkan dan mengontrol seluruh tubuh anda sambil menurunkan dan kemudian menarik tubuh anda kembali ).

3. Sederhana. Teknik gerakan pull up mudah dipelajari, namun latihan ini dapat menghasilkan hasil yang luar biasa pada tubuh bagian atas. Seperti disebutkan sebelumnya, ada variasi teknik yang mudah – untuk belajar lainnya yang memungkinkan anda untuk membuat latihan lebih mudah dikelola jika anda belum cukup kuat.

4. Dapat dilakukan dimana saja . Mungkin manfaat paling praktis pull up adalah bahwa latihan tubuh bagian atas penting ini dapat dengan mudah dilakukan ... hampir di mana saja. Anda tidak memerlukan bermacam alat modern yang mungkin berharga tidak murah, anda hanya perlu sebuah bar atau apapun yang dapat anda pegang dengan cukup kuat di atas kepala (bahkan cabang pohon pun bisa).

5. Membangun Kekuatan Upper Body Muscle. Latihan ini mengembangkan beberapa kelompok otot, termasuk punggung , dada bagian atas , lengan bawah dan punggung atas (bahkan glutes dan abs). Latihan ini memungkinkan anda untuk terus maju karena anda menggunakan berat badan , tetapi juga dapat menambah berat badan eksternal ketika anda membutuhkan tantangan, dengan demikian , Anda memiliki potensi untuk membangun otot secara cepat.

6. Manfaat carryover. Setelah anda melakukan teknik pull up secara benar ( yang relatif sederhana ) dan secara bertahap meningkatkan set dan repetisi, anda akan merasakan bahwa semua latihan tubuh bagian atas, dan menjadi terasa lebih berat (misalnya membungkuk, deadlifts).  

7. Postur Improvement. Jika anda menghabiskan beberapa jam per hari duduk dan / atau membungkuk , maka kemungkinan bahwa otot punggung anda menjadi lemah. Tapi jika anda berlatih pull up latihan dengan intens yang menargetkan otot-otot punggung atas dan menengah, serta deltoids belakang (yaitu bahu belakang). Oleh karena itu, dengan berlatih pull up ini anda dapat sedikit merubah postur tubuh anda, dari yang semula bungkuk misalnya menjadi sedikit tegap.

Setelah dijelaskan beberapa manfaat dari pull up, mudah-mudahan saya meyakinkan anda tentang kemanjuran gerakan ini. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat.