Powered by Blogger.

STOP PLAGIARISM !!

Menjadi Blogger dan Membagi Pengetahuan Merupakan Hal Mulia.

Stop Copas (Plagiarism) Tanpa Mencantumkan Link Sumber!

Translate

Mengenal Olahraga Tenis Meja

tenis meja
Tenis meja adalah salah satu  jenis olahraga dan rekreasi dimana setiap orang yang memainkan olahraga tersebut akan merasa kesenangan dan disamping itu tubuhnya juga menjadi bugar. Juga disebut ping pong, game ini bisa dimainkan di dalam ruangan atau di luar ruangan dengan jumlah dua sampai empat pemain. Sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa di berbagai tingkat keterampilan, yang membuatnya menjadi olahraga populer dan terjangkau serta menjadi hiburan keluarga di rumah. Meja atau papan tenis meja meja biasanya portabel dan dapat diatur atau disimpan dengan cukup mudah, tergantung pada desain meja. Desain luar ruangan secara khusus dilapisi menjadi ultraviolet (UV) yang dilindungi dan tahan terhadap suhu panas dan dingin. Kebanyakan orang memainkan olagraga ini karena dengan tenis meja dapat melakukan olahraga dengan praktis serta disamping itu penyimpanan mudah dan dapan dimainkan diluar ataupun didalam ruangan.
  • Cara bermain tenis meja.
  •  
Dibutuhkan koordinasi, ketangkasan, energi dan praktek untuk bermain tenis meja dengan baik. Mampu membaca potensi tembakan lawan dapat membuat permainan lebih mudah bagi mereka yang telah bermain lebih lama. Hal ini mirip dengan tenis, tapi diperkecil terjadi di atas meja. Menurut International Federation Tenis Meja, permainan yang dimainkan dengan 11 poin, dengan pertandingan terdiri dari ganjil permainan yang sesuai dengan pemain. Hal ini dapat dimainkan secara informal atau di sebuah turnamen. Peserta harus mengenakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang masuk akal saat bermain game dengan peralatan ping pong yang tepat.

  • Kebugaran
Pingpong merupakan salah satu olahraga yang menggunakan beberapa kelompok otot dalam tubuh, dari lengan ke bahu melalui bagian belakang dan dada, sampai ke paha dan pinggul. Genggaman tangan dan mobilitas kaki juga berperan dalam permainan. Jumlah kalori yang terbakar tergantung pada seberapa keras pemain memukul bola dan berebut untuk kembali. Ini adalah permainan koordinasi tangan-mata yang memerlukan fleksibilitas dan penggunaan energi. Apakah bermain santai dengan teman dan keluarga atau melalui turnamen yang diselenggarakan, ping pong memiliki banyak manfaat kebugaran, termasuk daya tahan otot ditambahkan dan peningkatan fungsi kardiorespirasi.
  • Peralatan
Peralatan dasar yang dibutuhkan untuk bermain olahraga adalah meja ping pong dengan jaring, raket tenis meja atau biasa disebut bet dan bola ping pong. Karena tabel dibuat untuk digunakan baik di dalam ruangan atau di luar ruangan, bahan dan ukuran bervariasi. Beberapa aluminium luar tenis meja meja memberikan pantulan yang lebih baik, yang menawarkan lebih banyak kegembiraan dan latihan kebugaran yang lebih baik untuk pemain. Jenis untuk memilih yang tergantung pada tingkat keterampilan dan ketangkasan pemain, anggaran dan di mana ia akan digunakan. Beberapa ping pong set datang dengan aksesoris, yang memungkinkan pemain untuk memilih apa jenis dayung atau apa jenis bola yang mereka inginkan. Pemain dapat mencari dayung yang tahan air, tahan lama, ringan dan ergonomis. Raket atau biasa disebut bet biasanya terbuat dari kayu atau resin dengan permukaan karet sintetis. Bet dirancang untuk digunakan terhadap kekuatan pemain, sehingga beberapa mungkin meningkatkan kecepatan pemain atau memberikan pemain kontrol yang lebih baik. Lain menawarkan pegangan busa ergonomis.